Selasa, April 03, 2007

Maulid Nabi Muhammad saw. di Annuqayah


Pada hari Ahad tanggal 1 April 2007, pengurus Pondok Pesantren Annuqayah menyelenggarakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw. dan Silaturahim Perwakilan Alumni/Simpatisan dan Wali Siswa Siswi SLTA di Lingkungan Madaris I Annuqayah. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Annuqayah di komplek kampus STIK Annuqayah. Kegiatan ini semula dirancang sebagai acara tahunan Yayasan Annuqayah untuk mengkoordinasikan perwakilan alumni/simpatisan PP Anuqayah seperti yang sudah lazim dilaksanakan, tetapi kemudian diperluas untuk mensosialisasikan Bantuan Biaya Pendidikan (BBP) dari Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk lembaga pendidikan tingkat SLTA di Annuqayah kepada para wali siswa. Karena itu, selain masyayikh di lingkungan Annuqayah dan perwakilan alumni/simpatisan, acara ini juga dihadiri oleh para wali siswa-siswi SLTA di lingkungan Madaris 1 Annuqayah (MA 1 Putra, MA Tahfizh, MA 1 Putri, SMA 1 Putra, dan SMK), yang semuanya berjumlah sekitar 1800 orang.

Agenda sosialisasi BBP ini merupakan usulan dari para Kepala SLTA, terkait dengan bantuan dari Pemkab mulai tahun pelajaran 2006/2007. Bantuan Biaya Pembangunan Pemkab Sumenep untuk lembaga pendidikan tingkat SLTA bernilai Rp. 45.000,-/siswa/bulan. Untuk empat lembaga SLTA di Madaris I Annuqayah semuanya berjumlah Rp 913.745.000,- (SMK tidak mendapatkan BBP). Ke depan, siswa tingkat SLTA di Annuqayah hanya dibebani sumbangan pembangunan sejumlah minimal Rp 36.000,- per tahun.

Dalam sambutannya, K.H. Moh. Ishomuddin AS sebagai wakil Dewan Masyayikh PP Annuqayah menjelaskan tata organisasi di Annuqayah, yakni Yayasan Annuqayah dan Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah. Oleh Dewan Masyayikh, Pengurus Pesantren diberi wewenang untuk mengkoordinasikan lembaga kependidikan dan kepesantrenan, sedangkan Yayasan diberi wewenang untuk mengurusi aset dan unit-unit usaha untuk mendukung kegiatan pendidikan dan kepesantrenan. Kiai Ishom juga memberikan gambaran kegiatan kepesantrenan dan tantangannya ke depan. Acara ini juga diisi dengan ceramah keagamaan oleh K.H. Thayfur Aliwafa, pengasuh Pesantren Assadat Ambunten.

3 komentar:

Halimi Zuhdy, M.Pd mengatakan...

ini santri annuqoyah yang lagi belajar di luar negeri di King Suud University. apakah ada forum khusus untuk santri atau alumni annuqoyah di webmakasih.Halimi Zuhd. lihat : halimizuhdy@blogspot.com atau ibnuzuhdy.multiply.com. makasih

untung mengatakan...

bismillahirrahmanirrahim.
saya juga alumni an-nuqayah,lubangsa laok.kangen juga ama akhi2 disana. lagian aku dah lama tinggal d kaltim.dah 10 tahunan nggak pernah kesana lagi.
omong2 kenapa blum ada www.an-nuqayah.net ya?

gus mustofa pasti dah gede nih.
post> untung21@yahoo.com

azmy mengatakan...

th'x annuqayah. suatu saat aku akan kembali, pada cita-citamu yang untukku terlalu tinggi. kini, kuhanya bisa berdoa bahwa kau adalah mimpi yang ada dalam anganku.
*alumnus annuqayah, daerah late utara.