Kamis, April 03, 2014

Anggota FLP Ranting PPA Latee II Kembali Raih Prestasi



Qiswatin Hasanah, PPA Latee II

Guluk-Guluk—28 Maret 2014 lalu, Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting PP Annuqayah Latee II meraih prestasi dalam ajang lomba yang diadakan oleh UKM Teater Gendewa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika).

Salah satu anggota FLP Latee II berhasil meraih juara dalam Lomba Cipta Cerpen. Kamaliatus Zahroh meraih Juara I dan Elok Andriani juara III. Masing-masing pemenang mendapatkan 1 buah trofi dan sertifikat. Selain itu, hadiah juga berupa uang tunai Rp. 150.000 untuk juara I dan Rp 75.000 untuk juara III.

“Saya bahagia dan bersyukur sekali kepada Allah swt karena nama FLP ikut harum berkat juara yang saya raih ini,” tutur Yo’yo’, panggilan akrab Kamaliatus Zahroh, siswa kelas akhir Jurusan Bahasa Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Hal senada juga disampaikan oleh Elok Andriani, siswi kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Annuqayah.

“Semoga teman-teman semakin semangat untuk belajar menulis,” tambah Elok. Meski saat itu dia tidak menerima langsung hadiah tersebut karena sakit, wajahnya tetap berseri menunjukkan kebahagiaan yang dirasakan.

Prestasi yang mereka dapatkan berbanding lurus dengan apa yang sudah mereka perjuangkan. Sejak pengumuman lomba disebar, mereka sudah mengatur waktu mereka untuk mempersiapkan naskah yang akan mereka ikutkan dalam ajang lomba tersebut. Mereka mulai dari mencari tema cerpen, mencari referensi yang dibutuhkan dalam pembuatan cerpen, hingga menuliskannya dalam bentuk cerita.  Semuanya memakan waktu hingga beberapa hari.

 “Saya iri sama mereka. Nyesel gak ikut lomba. Kapan-kapan kalo ada lomba lagi, saya ikut. Siapa tahu saja menang,” komentar S. Maliyatul Ityana, salah satu angggota FLP yang masih duduk di bangku kelas X MA 1 Annuqayah Putri sambil tertawa melihat kemenangan tersebut.

Ajang lomba ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Penerimaan Anggota Baru dan Pekan Seni UKM Teater Gendewa Instika yang dilaksanakan pada 19-27 Maret 2014. Selain mengadakan ajang lomba, Teater Gendewa juga mengadakan Bedah Buku Orang-Orang Pulau dan Seminar Kebudayaan se-Madura dengan tema “Mendistorsi Stigma Negatif terhadap Madura Melalui Kearifan Seni dan Budaya Lokal Madura.”

Tidak ada komentar: