Rabu, Mei 09, 2012

Aliansi 5 Lembaga Meriahkan Afranquraj Awards

Qiswatin Hasanah, PPA Latee II

Guluk-GulukSantri Pondok Pesantren Annuqayah Latee II berbondong-bondong memasuki Musholla Ar-Rahmah Rabu kemarin, (2/5) sekitar pukul 20.30 WIB. Malam itu adalah malam pelaksanaan Afranquraj Awards. Acara ini adalah bagian dari acara Closing Meeting Aliansi Lima Lembaga di Latee II.

Acara ini diadakan sebagai acara pentas seni lima lembaga dan penerimaan hadiah pemenang lomba (contest dust) yang diadakan masing-masing kelima lembaga tersebut ataupun lomba yang diadakan panitia closing meeting untuk santri Latee II yang bukan anggota salah satu lembaga. Acara ini dipandu oleh dua presenter yaitu Khalishatun dan Alfin Maghfiroh.

Contest dust ini diadakan sejak tanggal 19-22 April 2012 lalu. Ada 10 lomba yang dilaksanakan oleh panitia closing meeting. Dua lomba dari masing-masing lembaga. Lomba-lomba tersebut adalah cari ayat dalam kamus dan munaqasyah hifdzil qur’an (Jam’iyah Tahfidzul Qur’an), i’lan at-tijary dan khitobah ‘arabiyah (Raudlatul Lughah Arabiyah), gambus sharfiyah dan ibarah tematik (Jam’iyah Qiraatul Kutub), berburu berita dan balas pantun dan lagu (Forum Lingkar Pena), serta aphrodite get talent dan search explore vocabularies (Aphrodite English Club).

Lomba ini diadakan bertujuan untuk mengasah kreativitas serta kemampuan santri latee II. Juga sebagai sarana mencari kader untuk setiap lembaga.

Setelah empat hari megikuti lomba, pada Rabu malam itulah para pemenang dibacakan. Selain pemenang lomba, juga ada pemenang password terbaik serta juara umum dari semua lomba.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan utusan dari kelima lembaga. Penampilan gokil dari FLP yang mengajak penonton bernyanyi gokil di awal namun berubah menjadi momen mengharukan manakala mereka menyanyikan lagu perpisahan untuk bunda tercintanya yaitu ketua FLP ranting Pondok Pesantren Annuqayah Latee II. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari AEC berupa ekspresi kreatif, yaitu mereka menyanyikan vocab sambil bergaya ala penyanyi, selanjutnya penonton dibuat kagum dengan suara merdu arek-arek RLA dalam nasyid Islami, dan suasana berubah menjadi semakin ramai manakala kolaborasi dari JQK dan JTQ tampil. Para penonton memegang perut mereka sambil tertawa terbahak-bahak.

Namun, suasana berubah menegangkan ketika juara umum siap dibacakan. Dan ternyata juara umum kali ini berhasil diraih oleh blok al-Qudusy sebagai pemenang terbanyak dari blok lain. Blok ini memenangkan sembilan lomba. Sedangakan pemenang  password terbaik berhasil diraih oleh blok as-Shafie. “Bisah tak bisah paggun maju paste bisah,” begitu mereka meneriakkan password.  

1 komentar:

Unknown mengatakan...

waduh... kayaknya seru banget tp jangan sampai keterlaluan ea.....